Friday, January 1, 2010

MISTIS part 5

Kalo entri sebelum'a tentang Palasik, maka kali ini gw bakal cerita pengalaman papaku dengan Kuyang atau Leak klo di Bali.

Cerita'a waktu papa udah nikah sama mama *jiaaahhh* and udah punya gw and ade gw y ke-2. tapi waktu itu kita masih pada kecil2, alias balita lah.
Malam itu, kami berempat pulang dari rumah kakek y ada di hulu desa menuju rumah kami y ada di hilir naik motor. gw and ade gw tidur di motor saat kejadian itu terjadi, yah...walaupun kami bangun, pasti'a g akan ingat atau bahkan ga akan liat.
Di tengah perjalanan papa melihat ada sesuatu y berkobar melesat di atas, tepat'a di belakang kami lalu terbang mendahului motor kami. "wah, ada 'apolo' lewat" ujar papa (apolo adl sebutan papa dan teman2'a bagi kuyang. hobi papa dan teman2'a klo meliha kuyang melesat di atas kepala mereka adl berteriak "Apolo!" sambil menyorotkan sinar senter ke arah kuyang tsb *papaku dan teman2'a emang rada aneh^^*). Hanya papa y menyadari ada'a makhluk itu, y ternyata adalah kuyang. Kepala dan isi perut kuyang memang berkobar seperti api, karena itulah dia gampang dikenali.
Sesampai'a di rumah, papa bilang "dah kalo mau ke kamar mandi sekarang" pada mama. mama y emang ga sadar tentang keberadaan kuyang di perjalanan tadi, bertanya dengan bingung pada papa, "emang kenapa?". "ga ada apa2. sana cepat ke kamar mandi aja. nanti kalo udh masuk kamar jangan keluar2 lagi" perintah papaku pada mama. mama pun ke kamar mandi lalu masuk ke kamar seperti y diperintahkan papa. malam itu papa dinas malam, maka'a mama disuruh jangan keluar dari kamar lagi.mungkin, papa curiga kalo kuyang itu mengincar aku dan adikku.
Esok pagi'a, papaku bertanya pada mama. "emang semalam ga liat ya?". "ga, emang ada apa sih?" jawab mama penasaran. "semalam kan ada kuyang y ngikutin kita" papa menerangkan. "..."
Sekian.

Kuyang adalah makanan hari2 di kampungku, jadi mereka sudah sangat terbiasa dengan makhluk y satu itu. bahkan, sampai sekarang makhluk itu masih exist di sana. kata saudaraku, makhluk itu tinggal di hilir'a hilir.

2 comments:

  1. wuihhhh kerenz...
    pasti ada perkumpulan kuyang antar wilayah...
    serem banget kalo sampe mereka bikin perkumpulan arisan kuyang hahaha....

    ReplyDelete
  2. wahahaha...ada2 aja...
    tp iya jg c, bakal serem banget klo tu kuyang pd bkin perkumpulan.
    jd inget Twilight saga... ><

    ReplyDelete

please leave a comment for us