Friday, January 1, 2010

MISTIS part 2

Ini cerita MISTIS slanjut'a...

Kali ini gw mau ceritain kejadian saat bokap gw baru lulus STM, kali ini lokasi di tanah kelahiran bokap gw. ini lebih tepat'a cerita ttg ilmu gaib gtu deh...
Waktu belum dpt kerja, bokap gw main ke rumah kakek temen'a and nginep di sana.
nah, waktu malam kakek itu mau pergi keluar, dia berpesan pada dua cucu *y salah satu'a tu temen bokap gw* and bokap gw. pesan'a "kalo ngantuk, tidur aja. tapi lampu *templok* jangan dipadamkan ya". bokap y emang ga bisa tidur klo lampu nyaa, ya seneng2 aja. bokap gw tidur di ruang tamu sama temen'a. lalu, sekitar tengah malam *lebih-kurang lah, gw lupa tepat'a* ada orang y mengetuk2 pintu. bokap gw ga berani bukain pintu bwt tu orang karena kan dia tamu, jd takut dibilang lancang gtu. orang ini semakin lama semakin keras mengetuk pintu'a, bahkan seperti menggedor. tapi, tak seorang pun dari si empunya rumah y bangun. bokap gw ttp ga berani bukain pintu, jd terus berpura2 tidur. dan, kemudian bokap gw mendengar langkah kaki dan suara seseorang berkata, "dasar tidur pada kaya orang mati, digedor2 kok ga bangun2!" y ternyata orang y mengetuk tadi adalah kakek'a temen bokap gw. Bokap gw berpikir positif, bokap berpikir kalo tuh kakek bawa kunci cadangan.
Pagi hari'a, sodara'a temen bokap gw bertanya pada temen bokap gw and bokap gw "siapa y bukain pintu untuk kakek'a itu?" dan ga satupun dari mereka y mengaku. karena emang ga ada y bukain pintu. barulah diceritakan kalo ternyata si kakek itu pny ilmu gaib. sang kakek bisa masuk ke ruangan manapun melalui celah sekecil apapun asalkan ada cahaya dari dalam ruangan. si kakek juga bisa meramal, bokap gw diramalkan akan segera dpt kerja di kantoran. emang bokap gw baru aja masukin lamaran ke dua kantor gtu. dan, emang keterima di salah satu'a. hebat yah kakek itu... ^^
Sewaktu bokap gw mau pulang, kakek itu menepuk punggung bokap dan berkata, "tubuh kamu cocok nih sama tubuh kakek, klo kamu mau nanti kakek turunin ilmu kakek. karena tubuh mereka *anak & cucu'a* ga ada y bagus. tapi kamu tanya dulu sama orangtuamu" lebih kurang begitulah perkataan si kakek *klo salah2 dikit maaf ya, kek ^^v*.
Ritual penurunan ilmu'a tuh, ditanam secara bertahap di tanah selama 49 hari tanpa dikasih makan & minum. stlh itu, puasa lagi selama lebihkurang sebulan, pokok'a ritual ini memakan waktu selama tiga bulan.
sang kakek bilang, terserah mau ditanam dimanapun bisa. meski di tengah jalan pun tidak akan ada truk atau kendaraan y bisa melindas atau menabrak.
dan, Bokap gw dengar2 dari cerita teman'a, klo ternyata si kakek itu udah pernah mati suri dua kali. nah, pikiran bokap gw, klo dia mau ikutin ritual itu bisa2 klo tuh kakek mati lagi dan kali ini mati beneran saat dia sedang ditanam, maka bisa2 dia ikutan mati juga. jadi, bokap ga mau nurunin ilmu si kakek. bahkan juga tidak meminta izin pd orangtua'a.
ga kebayang gw...klo seandai'a bokap gw bener2 nurunin ilmu si kakek...gw jadi anak dukun dong ^^v.
mohon maaf pada dukun di seluruh dunia, bukan mksd hati ingin menyinggung kok...cm ga kebayang ajah...
Sekian.
Sampai jumpa di entri selanjut'a yah...

1 comment:

  1. Wakakak...
    keren tuw c kakek..
    cuma syaratnya susah yahhh..
    gue maunya yang gak pake syarat hahaha..
    pizz...

    ReplyDelete

please leave a comment for us